Fujifilm XA3, Mirroless Keren Berspesifikasi Mumpuni

Fujifilm XA3, Mirroless Keren Berspesifikasi Mumpuni

Anda sedang mencari kamera mirroless keren dengan desain yang mumpuni? Kalau iya, Anda bisa coba memilih Fujifilm XA3 yang memiliki performa keren. Meski masuk ke Indonesia sejak November tahun 2016 lalu, nyatanya sampai saat ini masih banyak yang menggunakannya. Lalu, seperti apa sih sebenarnya kamera yang satu ini?

Sensor Beresolusi 24 MP

Hal yang membedakan kamera Fujifilm yang satu ini dengan seri sebelumnya adalah adanya pembaharuan sensor pada kameranya. Meski masih menggunakan sensor jenis yang sama, yakni APSC, namun resolusinya ditingkatkan menjadi 24 MP. Itu artinya, sensor dari kamera ini sama dengan ukuran resolusi piksel pada kamera Fujifilm XT2 dan Xpro2.

Dengan begitu, hasil yang akan didapat dari gambar yang diambil menggunakan kamera ini tak main-main. Dengan fitur setara kamera kelas atas, Anda bisa mendapatkan pengalaman menggunakan kamera yang lebih jernih dan kualitasnya lebih bagus dibanding seri sebelumnya!

Dirancang untuk Selfie

Kamera mirroless dari Fujifilm yang satu ini sebenarnya memang dirancang khusus untuk pengguna selfie. Yup! Kamera ini digunakan untuk mempermudah Anda mengambil foto selfie atau swafoto karena adanya layar sentuh di dalamnya. Fungsi layar sentuh ini sendiri adalah sebagai navigasi menu atau menentukan area fokus saat layar menghadap pengguna.

Jadi, dengan begitu Anda tak perlu lagi membalik kamera untuk pengaturan ulang. Anda hanya perlu memutar layar dan menariknya hingga terlihat seluruh orang yang ada bila ingin mengambil swafoto. Selain itu, Anda juga bisa memilih timer atau penghitung waktu sebelum kamera mengambil gambar.

Tak hanya itu saja keunggulan dari kamera yang satu ini. Untuk selfir, kamera ini juga dilengkapi dengan fitur Smile Detection, Buddy Timer hingga Group Timer yang akan mempermudah Anda ketika mengambil foto menggunakan kamera Fujifilm XA3.

Desain yang Lebih Ringkas

Lalu, desain dari kamera yang satu ini juga lebih ringkas bila dibandingkan dengan seri sebelumnya. Meski begitu, desain yang digunakan sebenarnya tetap bernuansa retro dengan lapisan kulit di bagian depannya. Hanya saja, lapisan kulit tersebut kini berbeda tekstur. Selain itu, ada juga beberapa tombol yang dipindahkan dari tempat sebelumnya.

Tombol tersebut adalah tombol on off dan tombol putar pengatur setting di bagian kanan. Dengan begitu, Anda bisa mengurangi kesalahan putar saat mengambil gambar. Meski begitu, kamera ini tetap nyaman dipegang ketika mengambil gambar. Bobotnya juga tetap ringan namun juga tetap kukuh.

Film Simulation dan Kualitas Gambar

Lalu, kamera ini juga menambahkan beberapa Film Simulation yang tak ada di seri sebelumnya. Film Simulation itu terdiri dari Pro Neg Hi, Pro Neg Standard, Monochrome+Ye, Monochrome+R, dan Monochrome+G. Dengan opsi Film Simulation yang diberikan, Anda bisa mendapatkan hasil gambar yang lebih baik.

Tak hanya sampai di situ saja, kamera mirroless yang satu ini juga menambahkan kualitas hasil gambar yang diambil sehingga lebih bagus. Jadi, ketika Anda ingin meng-upload ke media sosial atau untuk keperluan lain yang memerlukan hasil gambar dengan kualitas yang bagus, gambar tersebut tidak perlu diedit lagi.

Apa Anda tertarik untuk memiliki kamera Fujifilm XA3 ini? Untuk harga, kamera yang satu ini dibanderol sekitar Rp8.999.000,- per buah. Namun tenang, bagi yang merasa harga tersebut terlalu tinggi, Anda bis coba beli di Blibli saja. Di Blibli, Anda bisa dapat diskon yang lumayan. Itu belum termasuk penawaran menarik lain seperti gratis ongkos kirim, lo!

shares