Ide-ide Terbaik Desain Rumah Minimalis untuk Bagian Interior

Interior Rumah Minimalis dengan Warna yang HidupKadang, kita merasa kurang nyaman dengan rumah minimalis. Namun, kenyamanan bisa dibuat dengan memperhatikan desainnya. Di sini, desain rumah minimalis harus benar-benar memperhatikan bagian interiornya. Kerap kali bagian interior malah dikesampingkan. Padahal bagian inilah yang mempengaruhi nyaman atau tidaknya suatu rumah minimalis. Untuk itu, kalian harus berani bereksplorasi dalam menghadirkan interior rumah yang nyaman dan menarik meski ukuran tak terlalu besar. Berbagai ide berikut bisa kalian pertimbangkan.

Interior Rumah Minimalis dengan Sentuhan Natural

Desain interior rumah minimalis bisa membuat kalian merasa nyaman dengan adanya sentuhan natural. Sentuhan natural ini bisa bermacam-macam. Misalnya adalah dengan mendekorasi ruangan dengan tanaman hias. Selain itu, tembok batu alam juga membuat nuansa natural lebih terasa. Dan masih banyak lagi cara membuat nuansa natural di dalam rumah minimalis yang bisa kalian coba. Dengan sentuhan natural, interior rumah akan terasa lebih hangat, tidak kaku, dan nyaman.

Interior Rumah Minimalis dengan Warna yang Hidup

Jangan bingung dalam memilih warna untuk interior rumah minimalis. Tapi, pemilihan warna juga harus berhati-hati. Agar warna interior rumah terlihat lebih hidup, kalian bisa mencoba memadukan warna kontras dengan warna netral. Misalnya adalah abu-abu, putih atau hitam. Di sini, warna netral harus lebih dominan. Dengan perpaduan warna tersebut, tampilan interior rumah akan terlihat lebih dinamis meski minimalis.

Interior Rumah Minimalis dengan Bentuk Geografis

Berbicara tentang bagian interior, desain rumah minimalis memang cukup identik dengan bentuk geometrik. Meski begitu, bentuk geometrik yang terlalu banyak bisa menimbulkan kesan monoton dan rasa bosan. Agar tampak lebih dinamis, perlu dilakukan modifikasi. Salah satu caranya adalah dengan permainan gradasi warna yang diaplikasikan ke perabot. Cara ini sangat efektif agar tampilan interior rumah minimalis lebih dinamis dan modern.

Interior Rumah Minimalis dengan Elemen Kejutan

Agar Interior desain rumah minimalis tidak membosankan, ada trik khusus yang perlu dicoba. Yang perlu kalian lakukan adalah memberi elemen kejutan. Salah satu caranya, kalian bisa memasukkan furnitur modern yang memiliki desain eksentrik. Letakkan di tengah-tengah ruangan. Alternatif lainnya, kalian juga bisa membuat taman kecil di dalam rumah. Selain tak membosankan, cara ini juga membuat ruangan terasa selalu segar setiap saat.

Permainan Komposisi & Pola pada Interior Rumah Minimalis

Mengkreasikan pola dan komposisi tertentu juga bisa membuat desain interior suatu rumah lebih dinamis. Di sini, kalian bisa membuat komposisi warna selaras. Misalnya, coba tambahkan pola monokrom pada karpet lantai, bantal, sofa atau furnitur lainnya. Jangan takut untuk terus mencoba berkreasi dalam permainan pola ataupun komposisi seperti ini.

Interior Rumah Minimalis dengan Desain Terbuka

Salah satu cara paling lazim dilakukan dalam agar rumah minimalis terasa lebih longgar adalah dengan membuat desain terbuka. Ya, dengan desain terbuka, bukan saja kesan luas yang didapat, namun juga nuansa fres yang dirasakan. Ruang tamu yang terhubung dengan ruang keluarga adalah salah satu contohnya.

Sebenarnya, masih ada banyak lagi cara yang bisa dipakai. Semua tergantung selera dan keadaan interior rumah. Eksperimen pada tekstur juga bisa dicoba agar interior ruangan tak terasa monoton. Misalnya adalah dengan penambahan wallpaper, karpet, lantai kayu, batu alam, dan lain sebagainya. Kini, giliran kalian untuk bereksperimen dalam membuat desain rumah minimalis sesuai selera atau menghubungi seorang arsitek rumah minimalis agar mendapatkan konsep yang matang.

shares