Tampilan Desain Pagar Rumah yang Berkelas dan Minimalis

Tampilan Desain Pagar Rumah yang Berkelas dan MinimalisAgar rumah Anda terjamin keamanannya maka Anda dianjurkan untuk memberi pagar rumah. Banyak contoh desain pagar rumah sederhana yang berkelas dan minimalis. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat pagar pun beragam. Oleh karena itu, Anda harus bijak dalam memilih desain dan bahan untuk pagar agar awet dan tahan lama.

Macam-macam Desain Pagar Rumah Minimalis

  • Pagar putih pendek

Rumah Anda dapat tampil manis seolah-olah layaknya di dalam film menggunakan pagar putih pendek. Pagar model ini dapat Anda terapkan di rumah Anda apabila sistem keamanan di sekitar rumah Anda memungkinkan.

Anda dapat menggunkan desain pagar kayu dengan ukuran pendek layaknya model pagar rumah di kawasan Wisteria Lane yang ada di film serial Desperate Housewive. Ada pun warna yang dapat Anda pilih adalah putih. Mengapa putih? Hal ini dikarenakan putih adalah warna yang menarik.

  • Pagar kombinasi besi dan kayu

Pagar rumah Anda akan tampak kekar dan seksi dengan kombinasi material besi dan kayu.  Jadi, Anda tidak perlu bingung lagi mau menggunakan pagar besi atau kayu. Anda dapat memanfaatkan ide kreatif Anda untuk membuat kombinasi kedua bahan tersebut untuk pagar.

Apabila Anda ingin menonjolkan material kayu, maka Anda dapat membuat bahan kayu sebagai material utamanya dan menjadikan besi sebagai listnya. Sebaliknya, jika Anda ingin menonjolkan material besinya, maka bagian tengah dapat didesain menggunakan material kayu dan sisi lainnya dibuat menggunakan baterial besi dengan menambahkan aksen.

  • Pagar Ala Rumah Jepang

Pagar ini tersusun atas material kayu yang rapat tanpa celah sehingga bagi Anda yang mengutamakan privasi sangat cocok menggunakan pagar model ini. Dengan menggunakan pagar ini dapat membuat suasana halaman rumah Anda menyatu dengan alam.

  • Pagar Lipat

Pagar lipat ini sangat cocok untuk digunakan bagi Anda yang memiliki lahan rumah terbatas. Namun, meski demikian tidak mengurangi niali estetika dari pagar tersebut karena rumah Anda tetap dapat tampil indah dan menimbulkan kesan berkelas. Hal ini dikarenakan banyak model pagar lipat dengan bahan yang dapat disesuaikan dengan rumah minimalis Anda.

Anda dapat menggunakan berbagai macam bahan seperti baja, kayu, besi atau bahkan menggunakan kombinasi dari beberapa material tersebut.

  • Pagar Laser Cut

Pagar ini tersusun atas lempengan baja yang kuat dan dipotong menggunakan teknik laser sehingga tercipta suatu pola yang indah. Ada pun motif yang dapat Anda pesan antara lain adalah pola bunga, daun, oval, kotak simetris atau pola lain sesuia daya imajinasi dan kreatifitas Anda.

  • Pagar Batu Alam

Dengan batu alam, pagar Anda menjadi tampak natural minimalis. Anda dapat memadukannya dengan besi atau baja ringan. Namun, batu alam ini cenderung mudah berlumut sehingga harus rajin dibersihkan.

  • Pagar Kayu dengan Aksen Kaca

Pagar ini memberikan kesan yang mewah dan natural. Adanya aksen kaca, selain memperindah penampilan pagar juga dapat dijadikan sebagai penanda keluar masuknya sebuah mobil. Anda juga disarankan untuk menggunakan material kayu ulin beserta tempered glass.

  • Pagar Hitam Legam

Pada umumnya, pagar hitam sering membersamai rumah minimalis. Meskipun tampilannya sederhana namun tampak elegan. Pagar tersebut terbuat dari besi hollow atau baja ringan. Karakteristik besi atau baja ringan tersebut adalah tahan api, tahan rayap dan tahan cuaca.

  • Pagar Besi dengan Ornamen, Warna dan Simbol yang bagus

Anda dapat mempercantik pagar rumah Anda dengan menambahkan ornamen berupa bunga, hewan atau simbol yang sesuai dengan keinginan Anda. Anda juga dapat mengkombinasikan warna yang dapat mempercantik tampilan ornamen pada pagar.

Salah satu contohnya adalah Anda dapat memilih warna dasar pagar besi yang gelap seperti hitam, hijau tua, dan navy. Warna-warna tersebut akan tampak lebih berkesan apabila dipadukan dengan ornamen dengan warna gold.

Macam-macam Pagar

  • Pagar BRC (British Reinforced Concrete)

BRC terbuat dari logam dengan ciri khas mudah dipasang, kuat, aman, dan tahan karat. Hal ini dikarenakan dilapisi oleh electroplating dan galvanis yang tahan karat hingga lebih dari 10 tahun.

Pagar BRC lebih murah dibandingkan pagar lainnya. Namun, pagar ini unik karena dapat dibongkar pasang tanpa merusak struktur pagar sehingga dapat dipindahkan dan dipasang di tempat lainnya.

  • Pagar Besi

Pagar ini memiliki banyak kelebihan, antara lain adalah banyak pilihan modelnya, warnanya beragam, mudah didapat, mudah dibentuk sesuai keinginan dan dapat ditambahkan simbol atau inisial pada pagar besi yang Anda pasang. Tak heran jika jenis pagar ini banyak dipakai. Hal ini dikarenakan dapat dipadukan dengan segala jenis tema rumah.

  • Pagar Kayu

Pagar ini dapat memberi kesan natural. Namun, sayanganya hanya jenis kayu tertentu saja yang dapat dijadikan sebagai material pagar. Kayu yang sering dipakai antara lain adalah kayu jati, merbaui dan ulin.

Hal ini dikarenakan sifatnya yang tahan terhadap air sehingga sangat cocok untuk dijadikan pagar hunian minimalis. Namun, agar pagar menjadi lebih awet Anda harus melapisi pagar dengan lapisan anti rayap.

  • Pagar Baja Ringan

Baja ringan banyak dipakai untuk pagar karena memiliki banyak kelebihan seperti harganya lebih murah, kualitasnya  sama dengan besi, tahan api dan rayap serta cuaca ekstrim. Dengan demikian, tak heran jika bahan ini banyak dilirik untuk dijadikan pagar. Ada pun modelnya ada yang bergaris vertikal, horizontal dan lain-lain.

  • Pagar Wire Mesh

Pagar ini sangat cocok diterapkan bagi Anda yang memiliki rumah minimalis. Anda dapat menambahkan lapisan anti karat agar pagar rumah awet dan tahan lama. Pagar ini terbuat dari kawat beton yang dianyam.

shares